b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Masker Alami

 


buat para cewek yg doyan ngerawat muka pake masker tapi takut sama bahan2 kimia masker yg gak alami. Resep ini dapet dari VIVAnews.

1. Pisang
Siapa yang butuh botox jika Anda memiliki pisang? Yup, tenyata pisang sangat berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit muka Anda. Hancurkan pisang berukuran sedang menjadi seperti pasta, Anda pun dapat langsung menggunakannya sebagai masker pada wajah dan leher bersih Anda. Biarkan selama 10-20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Atau, Anda juga dapat mencampurkan pasta pisang tersebut dengan 1/4 cup plain yogurt, 2 sendok makan madu untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Susu
Mari manjakan wajah Anda dengan susu. Buatlah masker dengan menggunakan 1/4 gelas susu bubuk dengan sedikit air hingga campuran menggumpal dan berbentuk pasta. Gunakan pada wajah bersih Anda dan biarkan kering. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Wajah Anda pun akan terlihat fresh dan terlihat muda.

3. Oatmeal
Anda tidak punya banyak waktu, namun ingin terlihat cantik? Berikan hadiah oatmeal facial pada wajah Anda. Kombinasikan 1/2 gelas air panas (bukan mendidih) dan 1/3 gelas oatmeal. Diamkan 2-3 menit, lalu campurkan dengan 2 sendok makan plain yogurt, 2 sendok makan madu, dan
satu putih telur. Gunakan dan biarkan kering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

4. Mayonnaise
Mengapa Anda harus menghabiskan banyak uang untuk membeli pelembab mahal, padahal Anda dapat memberikan wajah Anda mayonnaise yang tersimpan di kulkas? Gunakan mayonnaise tersebut dan biarkan selama 20 menit. Lalu, bersihkan dengan air dingin. Wajah Anda pun terasa bersih dan lembut.

5. Yogurt
Anda tidak perlu pergi ke spa hanya untuk memberikan perawatan cepat pada kulit wajah Anda. Anda hanya perlu menggunakan yogurt. Untuk membersihkan dan mengecilkan pri-pori kulit, gunakan plain yogurt pada wajah dan biarkan 20 menit. Untuk meremajakan kulit, gunakan satu sendok teh plain yogurt dengan jus dari 1/4 jeruk, dan satu sendok teh lidah buaya. Campur dan gunakan pada wajah, biarkan 5 menit dan bersihkan.

6. Mustard
Tepuk-tepuk wajah Anda dengan mustard berwarna kuning untuk menenangkan dan menstimulasi kulit Anda. Gunakan pada beberapa bagian wajah tertentu untuk memastikan Anda tidak akan teriritasi karenanya.

7. Lemon
Untuk mengangkat kulit mati dan melembabkan, gunakan campuran satu jus lemon dengan 1/4 gelas olive oil atau almond oil.

8. Telur
Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kering, gunakan kuning telur sebagai masker. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, gunakan putih telur yang dapat dicampur dengan perasan lemon atau madu. Untuk kulit berminyak, gunakan keseluruhan telur. Setelah menggunakannya sebagai masker, diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Anda akan mendapatkan wajah yang bersinar.



Posting Komentar

Posting Komentar