b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Situs-situs Tempat belajar menjadi Hacker

 daftar situs Tempat belajar Hacker
 
Daftar Referensi Situs-situs Terbaik Untuk Belajar Hacker , Belajar jadi Hacker?... seorang siswa bertanya bagaimana cara menjadi seorang hacker. Saya tidak bisa menjawabnya. Saya juga tidak bisa mengajarkanya. Pertanyaan itu juga terlontar 3 tahun yang lalu saat saya pertama kali mengenal dunia elektron dan switch. Saya tidak pernah tahu ada hacker yang tersohor karena berguru pada hacker tertentu. Saya hanya tahu hacker belajar dari komunitas, dari pengalaman, dari ratusan referensi yang penulisnya tidak dikenal pasti.

Jika ditanya mengapa mereka bisa? jawabanya adalah mereka belajar dari berbagai sumber, dari level script kiddie sampai level most wanted. Mereka punya hobi, ambisi, pola pikir yang terkadang sulit dijelaskan secara nalar sadar.

Namun begitu, saya memiliki beberapa referensi situs terbaik untuk mulai mempelajari hacking. Namun yang perlu diingat bahasa inggris anda harus minimal pasif. Karena situs terbaik umumnya berbahasa nonlokal (Indonesia). Jadi mulai sekarang jika ingin menjadi hacker, mulailah banyak belajar kosakata inggris juga ya!

Berikut situs belajar hacker terbaik menurut saya dan beberapa teman-teman di komunitas:
1. PHRACK
Phrack adalah situs tertua yang mengulas masalah keamanan dan hacking. Juga merupakan penerbit ezine (electronics magazine) hacker senior; For Hacker by Hacker. Jadi hampir dipastikan riwayat hidup hacker dan perkembanganya bermula dari sini. Menurut Gordon Fyodor (founder nMap), "Phrack adalah situs terbaik, terlama, penuh dengan artikel terbaik hacking dan cracking". Situs ini sangat dianjurkan untuk hacker dalam segala tingkatan.
Kunjungi situsnya disini.

2. Hakin9
Hakin9 adalah situs yang berisi ragam artikel hacking tingkat tinggi. Situs ini menekankan teknik penyerangan dan pertahanan pada mode yang lumayan rumit. Jelas saja, karena hakin9 lebih menekankan pembacanya pada penanggung jawab keamanan system IT, administrator jaringan, programmer, dan spesialist keamanan jaringan. Isu keamanan terhangat adalah topik utama yang disuguhkan situs ini.
Kunjungi situsnya disini.

3. Milw0rm
Jika yang anda cari adalah isu tentang exploit dan celah injection terbaru, maka Milw0rm adalah jawabanya. Situs ini diciptakan untuk memberikan informasi secara realtime berbagai isu celah keamanan yang ditemukan pada sebuah sistem. Dampaknya ada dua kemungkinan, pertama anda sebagai penyerang dapat mengetahui celah mana yang dapat digunakan untuk melakukan serangan. Kedua jika anda sebagai pertahanan, dapat sesegera mungkin menutup celah tersebut. Milw0rm memang diciptakan sebagai studi kasus kelemahan system jaringan. Kunjungi situsnya disini.

4. Hack This Site
Ingin mengetahui sejauh mana kemampuan anda? Hack This Site menawarkan tantangan kepada semua hacker untuk menyerang mereka. Jika anda menyerang sebuah situs tertentu dengan alasan kejahatan, sudah dipastikan anda akan diburu polisi cyber. Tidak demikian dengan Hack This Site. Anda diperbolehkan menyerang/menghack situs ini tanpa ada resiko pelanggaran kejahatan apapun. Hack This Site adalah tempat praktek hacker yang paling keren dan aman untuk mencoba ketangguhan anda.
Kunjungi situsnya disini.

5. 2600
2600 adalah situs referensi hacking terlengkap yang saya ketahui. Dalam situs ini disajikan ragam teknik hacking dari tingkat awal sampai tingkat mahir. Berbagai istilah, glosary dan panduan mendetail tentang hacking dapat anda temukan.
Silakan kunjungi situsnya disini.

Bagaimana? masih ingin belajar menjadi hacker. Jika ya jawaban anda, kelima situs hacker ini wajib anda bookmark sekarang. Satu tahun dari sekarang saya temukan anda masuk kategori Most wanted hacker.

Selamat mencoba dan ingat ilmu yang Qt miliki seharusnya digunakan untuk membantu orang lain, bukan malah untuk berbuat jahat atau merusak 



Posting Komentar

Posting Komentar