b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Cara Mengurangi Dampak Negatif Rokok

 
 
 
mengurangi dampak negatif dari rokok yg notabene dalam kandungan rokok tersebut  terdapat lebih dari 4000 zat,dan 2000 diantara zat tersebut merupakan zat yang berdampak Negatif serta berbahaya bagi kesehatan.
Diantara zat-zat berbahaya tersebut adalah bahan radioaktif (polonium-201).dan bahan yang dipakai dalam cat (acetone).Obat gegat (naphthalene),ada juga racun untuk serangga atau DDT, juga ammonia,racun arsenic atau racun untuk anai-anai,gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan untuk menghukum mati narapidana serta zat lain yaitu nikotin dan karbon monoksida yang dapat membuat orang kecanduan dan ingin terus-menerus merokok. Nikotin sebagai zat alkaloid memiliki banyak dampak negatif, yaitu meningkatnya tekanan darah dan detak jantung ngeriiikan!! tapi gimana, mau berhenti susah solusi terbaik adalah dengan mengurangi dampak negatif dari rokok tersebut yaitu dengan banyak mengkosumsi "pisang".        

Dalam buah pisang ini terkandung zat-zat yang berguna bagi tubuh, diantaranya kalium, potasium, vitamin B6 dan B12.

Kalium dimanfaatkan oleh saraf otonom untuk mengontrol frekuensi denyut jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi penting lainnya. Potasium juga terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, zat ini juga berperan utama dalam fungsi deyut syaraf dan kontraksi otot. Selain keunggulan potasium, vitamin B6 dan B12 dalam pisang juga mempunyai peranan yang sangat besar karena mampu menetralisir efek negatif nikotin dalam tubuh.Cara mengkosumsinya yaitu dengan memilih pisang yang benar2 matang sehingga mudah dicerna agar gula buah pada pisang bisa diubah menjadi glukosa alami dan secara cepat diabsori kedalam peredaran darah jadi banyak2lah mengkosumsi pisang secara rutin
Demikialah tips cara mengurangi dampak negatif merokok semoga bermanfaat


 Source
Posting Komentar

Posting Komentar