b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Mengatasi Bibir Pecah Pecah

Bibir pecah pecah 125x125 Cara Merawat dan Mengatasi Bibir Kering dan Pecah   Pecah


Bibir adalah merupakan bagian yang paling halus dari tubuh kita. Penggunaan berlebihan produk untuk mempercantik bibir (khusus perempuan) dan cuaca yang kering dapat menggelapkan warna bibir serta bisa membuat tampilan bibir tak menarik. Oleh sebab itu, kita perlu berhati-hati merawat bibir untuk menjaga warna selalu cerah merekah tanpa kering, pecah-pecah dan hitam.


Cara merawat bibir kering dan mengatasi bibir pecah-pecah:

1. Jika kita mengalami bibir terkelupas, maka cara terbaik untuk merawatnya adalah dengan menggosok lembut bibir menggunakan handuk basah dengan cara gerakan melingkar. Dengan melakukan hal ini maka akan menghilangkan kulit yang sudah mati serta meningkatkan sirkulasi darah di bagian bibir serta membuat bibir bersih dan lembut.

2. Jangan kita menjilat bibir ketika merasa kering dan pecah-pecah. Karena itu akan membuat bibir lebih kering sehingga akan memacu pengelupasan kulit bibir. Sehingga membuat bibir semakin kering, bersisik dan mengarah pada bibir berdarah.

3. Jika kita merasa bibir kering atau pecah-pecah, maka cara yang harus di tempuh adalah dengan melembabkan bibir. Jadi, usahakan selalu membawa lip balm (pelembab bibir) kemana pergi. Apalagi kalau dia seorang perempuan, memakai lipstik dengan keadaan bibir pecah-pecah akan terlihat sangat norak.

4. Membersihkan bibir di malam hari juga perlu dilakukan layaknya kulit wajah. Dengan meminum banyak air putih juga akan membantu proses penyembuhan bibir pecah-pecah dan kering.
Posting Komentar

Posting Komentar