b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Mematikan Proses svchost.exe




Anda bertanya-tanya mengapa di bumi terdapat hampir selusin proses yang berjalan dengan nama svchost.exe Anda tidak bisa membunuh mereka, dan Anda tidak ingat mulai mereka ... jadi apa mereka?
proses yang ditemukan dalam Task Manager, dan Adobe_Updater.exe .
Apakah Anda tahu apa layanan tersebut?


Jadi Apa Artinya?
Menurut Microsoft: "svchost.exe adalah proses nama host generik untuk layanan yang berjalan dari dynamic link library". Bisakah kita bahwa dalam bahasa Inggris please?
Beberapa waktu lalu, Microsoft mulai bergerak semua fungsi dari internal layanan Windows ke. Dll file bukan. File exe. Dari perspektif pemrograman ini lebih masuk akal untuk usabilitas ... tapi masalahnya adalah bahwa Anda tidak dapat menjalankan file. Dll langsung dari Windows, itu harus dimuat dari executable yang berjalan (. Exe). Jadi proses svchost.exe lahir.
 
Mengapa vchost.exes Jadi Banyak ?
Jika Anda pernah melihat pada bagian Layanan di panel kontrol Anda mungkin melihat bahwa ada Banyak layanan yang dibutuhkan oleh Windows. Jika setiap layanan tunggal berjalan di bawah contoh svchost.exe tunggal, kegagalan dalam satu mungkin membawa turun semua Windows ... sehingga mereka dipisahkan.
Layanan tersebut diatur ke dalam kelompok logis, dan kemudian contoh svchost.exe tunggal dibuat untuk masing-masing kelompok. Misalnya, satu contoh svchost.exe menjalankan 3 layanan yang terkait dengan firewall. Contoh lain svchost.exe bisa menjalankan semua layanan yang terkait dengan user interface, dan sebagainya.
 
Jadi Apa yang Harus Dilakukan ?
Anda dapat memangkas layanan yang tidak diperlukan dengan menonaktifkan atau menghentikan layanan yang tidak mutlak perlu berjalan. Selain itu, jika Anda memperhatikan penggunaan CPU sangat berat pada contoh svchost.exe tunggal Anda dapat me-restart layanan yang berjalan di bawah contoh itu.
Masalah terbesar adalah mengidentifikasi layanan apa yang sedang dijalankan pada contoh svchost.exe tertentu ...
Jika Anda ingin tahu apa yang sedang kita bicarakan, hanya membuka Task Manager dan memeriksa "Tampilkan proses dari semua pengguna"
gambar
Memeriksa Dari Command Line (Vista atau XP Pro)
Jika Anda ingin melihat apa layanan yang sedang diselenggarakan oleh sebuah contoh svchost.exe tertentu, Anda dapat menggunakan perintah tasklist dari command prompt untuk melihat daftar layanan.
tasklist / SVC
gambar
Masalah dengan menggunakan metode garis perintah adalah bahwa Anda tidak selalu tahu apa nama-nama samar merujuk.
Memeriksa dalam Task Manager di Vista
Anda dapat klik kanan pada proses svchost.exe tertentu, dan kemudian pilih "Go to " pilihan.
gambar
Ini akan flip ke tab Services, di mana layanan yang berjalan di bawah proses svchost.exe akan dipilih:
gambar
Hal yang besar tentang melakukannya dengan cara ini adalah bahwa Anda dapat melihat nama asli di bawah kolom Keterangan, sehingga Anda dapat memilih untuk menonaktifkan layanan jika Anda tidak ingin berjalan.
 
Menggunakan Process Explorer di Vista atau XP
Anda dapat menggunakan baik Process Explorer dari Microsoft / Sysinternals untuk melihat layanan apa saja yang berjalan sebagai bagian dari proses svchost.exe.
Melayang mouse Anda ke salah satu proses akan menampilkan daftar popup dari semua layanan:
gambar
Atau Anda dapat mengklik dua kali pada contoh svchost.exe dan pilih tab Services, di mana Anda dapat memilih untuk menghentikan salah satu layanan jika Anda memilih.
gambar
Menonaktifkan Layanan
Buka Layanan dari bagian alat-alat administrasi Control Panel, atau ketik services.msc ke dalam pencarian menu start atau kotak run.
Cari layanan dalam daftar yang Anda ingin menonaktifkan, dan baik double-klik di atasnya atau klik kanan dan pilih Properties.
gambar
Mengubah Startup Type ke Disabled, kemudian klik tombol Stop untuk segera menghentikannya.
gambar

Semoga bermanfaat
1 komentar

1 komentar

  • kaduthokcay
    kaduthokcay
    02 Desember
    makasih gan atas info nya
    Reply