b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Sejarah Windows




Highlights dari 25 tahun pertama

1975-1981: Microsoft boot up

Getting started: Microsoft co-founders Paul Allen (left) and Bill Gates Persiapan: Microsoft co-pendiri Paul Allen (kiri) dan Bill Gates
Ini adalah tahun 1970-an. Di tempat kerja, kita bergantung pada mesin ketik. Jika kita perlu menyalin dokumen, kita mungkin menggunakan stensil atau kertas karbon. Sedikit telah mendengar mikrokomputer, tapi dua penggemar komputer muda, Bill Gates dan Paul Allen, melihat bahwa komputasi personal adalah jalan untuk masa depan.
Pada tahun 1975, Gates dan Allen membentuk kemitraan yang disebut Microsoft. Seperti kebanyakan start-up, Microsoft mulai kecil, tetapi memiliki visi yang besar-komputer di setiap desktop dan di setiap rumah. Selama tahun berikutnya, Microsoft mulai mengubah cara kita bekerja.

Fajar MS-DOS

Pada bulan Juni 1980, Gates dan Allen mempekerjakan mantan Gates 'Harvard teman sekelas Steve Ballmer untuk membantu menjalankan perusahaan. Bulan berikutnya, IBM mendekati Microsoft tentang sebuah proyek yang diberi nama kode "Catur." Sebagai tanggapan, Microsoft berfokus pada sistem-operasi software baru yang mengelola, atau berjalan, perangkat keras komputer dan juga berfungsi untuk menjembatani kesenjangan antara perangkat keras komputer dan program-program, seperti pengolah kata. Ini adalah fondasi dimana program komputer dapat berjalan. Mereka menamai operasi baru mereka sistem "MS-DOS."
Ketika IBM PC yang menjalankan MS-DOS kapal pada tahun 1981, juga memperkenalkan bahasa baru untuk masyarakat umum. Mengetik "C:" dan perintah samar secara bertahap menjadi berbagai bagian dari pekerjaan sehari-hari. Orang menemukan backslash (\) kunci.
MS-DOS efektif, tetapi juga membuktikan sulit dipahami bagi banyak orang. Harus ada cara yang lebih baik untuk membangun sebuah sistem operasi.
Geek trivia: MS-DOS adalah singkatan dari Disk Operating System Microsoft.

1982-1985: Memperkenalkan Windows 1.0

The Windows 1.0 desktop
Microsoft bekerja pada versi pertama dari sistem operasi baru Interface Manager adalah nama kode dan dianggap sebagai nama akhir,. Tetapi Windows berlaku karena paling menggambarkan kotak atau komputasi "jendela" yang fundamental bagi sistem baru. Windows mengumumkan pada tahun 1983, namun butuh waktu untuk berkembang. Skeptis menyebutnya "vaporware."
The fully-packaged Windows 1.0 The fully-paket Windows 1.0
Pada 20 November 1985, dua tahun setelah pengumuman awal, kapal Microsoft Windows 1.0. Sekarang, daripada mengetik perintah MS-DOS, Anda hanya memindahkan mouse untuk titik dan klik jalan Anda melalui layar, atau "jendela." Bill Gates mengatakan, "Ini adalah perangkat lunak yang unik dirancang untuk pengguna PC yang serius ..."
Ada menu drop-down, scroll bar, ikon, dan kotak dialog yang membuat program lebih mudah dipelajari dan digunakan. Anda dapat beralih di antara beberapa program tanpa harus berhenti dan restart masing-masing. Windows 1.0 kapal dengan beberapa program, termasuk MS-DOS manajemen file, Paint, Windows Writer, Notepad, Kalkulator, dan kalender, file kartu, dan jam untuk membantu Anda mengelola sehari-hari kegiatan. Bahkan ada permainan-Reversi.
Geek trivia:? Ingat disket dan kilobyte Windows 1.0 memerlukan minimal 256 kilobyte (KB), dua double-sided disk drive floppy, dan kartu adapter grafis. Sebuah hard disk dan memori 512 KB direkomendasikan untuk menjalankan beberapa program atau saat menggunakan DOS 3.0 atau lebih tinggi.

1987-1992: Windows 2,0-2,11-Lebih jendela, kecepatan lebih

The Windows 2.0 desktop
Pada tanggal 9 Desember tahun 1987, Microsoft merilis Windows 2.0 dengan ikon desktop dan memori diperluas. Dengan dukungan grafis yang ditingkatkan, Anda sekarang dapat tumpang tindih jendela, mengontrol tata letak layar, dan menggunakan cara pintas keyboard untuk mempercepat pekerjaan Anda. Beberapa pengembang perangkat lunak menulis pertama mereka berbasis Windows program untuk rilis ini.
Windows 2.0 Windows 2.0
Windows 2.0 dirancang untuk prosesor Intel 286. Ketika Intel prosesor 386 dilepaskan, Windows / 386 segera berikut untuk mengambil keuntungan dari kemampuan diperpanjang memori. Selanjutnya Windows rilis terus meningkatkan kecepatan, kehandalan, dan kegunaan dari PC.
Pada tahun 1988, Microsoft menjadi PC terbesar di dunia perusahaan perangkat lunak berbasis pada penjualan. Komputer mulai menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi sebagian pekerja kantor.
Geek trivia: Control Panel membuat penampilan pertama pada Windows 2.0.

1990-1994: Windows 3.0 - Windows NT-Mendapatkan grafis

The Windows 3.0 desktop
Pada tanggal 22 Mei 1990, Microsoft mengumumkan Windows 3.0, diikuti segera oleh Windows 3.1 pada tahun 1992. Secara bersama-sama, mereka menjual 10 juta kopi di pertama mereka 2 tahun, membuat sistem operasi yang paling banyak digunakan Windows belum. Skala keberhasilan ini menyebabkan Microsoft untuk merevisi rencana sebelumnya. Memori Virtual meningkatkan grafis visual. Pada tahun 1990 Windows mulai terlihat seperti versi yang akan datang.
Windows sekarang memiliki kinerja yang jauh lebih baik, grafis maju dengan 16 warna, dan ikon ditingkatkan. Sebuah gelombang baru 386 PC membantu meningkatkan popularitas Windows 3.0. Dengan dukungan penuh untuk prosesor Intel 386, program berjalan terasa lebih cepat. Program Manager, File Manager, dan Print Manager tiba di Windows 3.0.
Bill Gates shows the newly-released Windows 3.0 Bill Gates menunjukkan Windows yang baru dirilis 3.0
Perangkat lunak Windows diinstal dengan floppy disk dibeli di kotak besar dengan instruksi manual berat.
Popularitas Windows 3.0 tumbuh dengan merilis perangkat lunak baru Windows development kit (SDK), yang membantu pengembang perangkat lunak lebih fokus pada program menulis dan kurang pada penulisan driver perangkat.
Windows semakin banyak digunakan di tempat kerja dan rumah dan sekarang termasuk permainan seperti Solitaire, Hati, dan Minesweeper. Sebuah iklan: "Sekarang Anda dapat menggunakan kekuatan luar biasa dari Windows 3.0 untuk membuang waktu."
Windows for Workgroups 3.11 menambahkan peer-to-peer workgroup dan dukungan domain jaringan dan, untuk pertama kalinya, PC menjadi bagian integral dari evolusi client / server komputasi muncul.

Windows NT

Ketika Windows NT rilis pada tanggal 27 Juli 1993, Microsoft memenuhi tonggak penting: penyelesaian proyek dimulai pada akhir 1980-an untuk membangun sebuah sistem operasi canggih baru dari awal. "Windows NT mewakili tidak kurang dari suatu perubahan fundamental dalam cara yang perusahaan dapat mengatasi kebutuhan komputasi bisnis mereka," kata Bill Gates di rilis.
Tidak seperti Windows 3.1, Namun, Windows NT 3.1 adalah 32-bit sistem operasi, yang membuatnya menjadi platform bisnis strategis yang mendukung high-end program rekayasa dan ilmiah.
Geek trivia: Kelompok yang mengembangkan Windows NT awalnya disebut "Portable Sistem" tim.

1995-2001: Windows 95-PC datang usia (dan jangan lupa internet)

The Windows 95 desktop
Pada tanggal 24 Agustus 1995, Microsoft merilis Windows 95, menjual rekor 7 juta copy dalam lima minggu pertama. Ini adalah peluncuran yang paling dipublikasikan Microsoft telah pernah diambil pada. Iklan televisi fitur bernyanyi Rolling Stones "Start Me Up" atas gambar tombol Start yang baru. Press release sederhana mulai dari: "Ada di sini."
Launch day: Bill Gates introduces Windows 95 Peluncuran hari: Bill Gates memperkenalkan Windows 95
Ini adalah era faks / modem, e-mail, dunia online yang baru, dan permainan multimedia mempesona dan perangkat lunak pendidikan. Windows 95 memiliki built-in dukungan internet, kemampuan dial-up networking, dan Plug and Play baru yang membuatnya mudah untuk menginstal hardware dan software. Sistem operasi 32-bit juga menawarkan peningkatan kemampuan multimedia, fitur canggih lebih untuk komputasi mobile, dan jaringan terpadu.
Pada saat rilis Windows 95, Windows sebelumnya dan MS-DOS sistem operasi yang berjalan pada sekitar 80 persen PC di dunia Windows 95. Upgrade ke sistem operasi. Untuk menjalankan Windows 95, Anda membutuhkan PC dengan prosesor 386DX atau lebih tinggi (486 dianjurkan) dan paling tidak 4 MB RAM (8 MB RAM direkomendasikan). Upgrade versi yang tersedia untuk kedua floppy disk dan CD-ROM format. Ini tersedia dalam 12 bahasa.
Windows 95 memiliki fitur penampilan pertama dari taskbar menu Start, dan meminimalkan, memaksimalkan, dan tombol close pada setiap jendela.
Windows 95 Windows 95

Penangkapan gelombang Internet

Pada awal 1990-an, teknologi orang dalam berbicara tentang jaringan internet-sebuah jaringan yang memiliki kekuasaan untuk menghubungkan komputer di seluruh dunia. Pada tahun 1995, Bill Gates memberikan memo berjudul "The Wave Internet Tidal," dan menyatakan internet sebagai "perkembangan yang paling penting karena munculnya PC."
Pada musim panas tahun 1995, versi pertama dari Internet Explorer dilepaskan . Browser bergabung mereka yang sudah berlomba-lomba untuk ruang di World Wide Web.
Geek trivia: Pada tahun 1996, Microsoft merilis Flight Simulator untuk Windows 95-pertama kalinya dalam 14 tahun sejarahnya bahwa itu tersedia untuk Windows.

1998-2000: Windows 98, Windows 2000, Windows Me

Windows 98

The Windows 98 desktop
Dirilis pada tanggal 25 Juni 1998, Windows 98 adalah versi pertama Windows dirancang khusus untuk konsumen. PC yang umum di tempat kerja dan rumah, dan kafe internet di mana Anda bisa online bermunculan Windows 98 digambarkan sebagai sebuah sistem operasi yang. "Bekerja Lebih Baik, Lebih Baik Plays."
Dengan Windows 98, Anda dapat menemukan informasi lebih mudah pada PC Anda serta Internet. Perbaikan lainnya mencakup kemampuan untuk membuka dan menutup program lebih cepat, dan dukungan untuk membaca disk DVD dan universal serial bus (USB) perangkat. Lain penampilan pertama adalah Quick Launch bar, yang memungkinkan Anda menjalankan program tanpa harus menelusuri menu Start atau mencari mereka di desktop.
Geek trivia: Windows 98 adalah versi terakhir berdasarkan MS-DOS.
Windows 98 Windows 98

Windows Me

The Windows Me media experience
Dirancang untuk penggunaan komputer di rumah, Windows Me menawarkan berbagai musik, video, dan perangkat jaringan rumah dan perbaikan kehandalan dibandingkan dengan versi sebelumnya.
Pertama penampilan: System Restore, sebuah fitur yang dapat memutar kembali konfigurasi perangkat lunak PC Anda ke tanggal atau waktu sebelum masalah terjadi Windows Movie Maker menyediakan pengguna dengan alat untuk digital mengedit, menyimpan, dan berbagi video di rumah.. Dan dengan Microsoft Windows Media Player 7 teknologi, Anda dapat menemukan, mengatur, dan memutar media digital.
Geek trivia: Secara teknis, Windows Me merupakan sistem operasi Microsoft terakhir yang didasarkan pada basis kode Windows 95 Microsoft mengumumkan bahwa semua produk sistem operasi masa depan akan didasarkan pada Windows NT dan Windows 2000 kernel..

Windows 2000 Professional

Windows 2000 Professional Windows 2000 Professional
Lebih dari sekedar upgrade ke Windows NT Workstation 4.0, Windows 2000 Professional dirancang untuk menggantikan Windows 95, Windows 98, dan Windows NT Workstation 4.0 pada semua desktop bisnis dan laptop. Dibangun di atas dasar terbukti Windows NT Workstation 4.0 kode, Windows 2000 menambahkan peningkatan besar dalam keandalan, kemudahan penggunaan, kompatibilitas Internet, dan dukungan untuk komputasi mobile.
Di antara perbaikan lain, Windows 2000 Professional menyederhanakan instalasi hardware dengan menambahkan dukungan untuk berbagai Plug baru dan hardware Play, termasuk jaringan maju dan produk nirkabel, perangkat USB, IEEE 1394 perangkat, dan perangkat inframerah.
Geek trivia: The stress test dilakukan pada malam Windows 2000 selama pengembangan adalah setara dengan tiga bulan waktu berjalan pada hingga 1.500 komputer.

2001-2005: Windows XP-Stabil, bermanfaat, dan cepat

The Windows XP Home Edition desktop
Pada tanggal 25 Oktober 2001, Windows XP dirilis dengan tampilan didesain ulang dan merasa yang berpusat pada kegunaan dan terpadu Bantuan dan Dukungan pusat layanan. Ini tersedia dalam 25 bahasa. Dari pertengahan 1970-an sampai peluncuran Windows XP, sekitar 1 milyar PC telah dikapalkan di seluruh dunia.
Untuk Microsoft, Windows XP akan menjadi salah satu yang terlaris produk di tahun-tahun mendatang. Ini baik cepat dan stabil. Menjelajahi menu Start, taskbar, dan Control Panel yang lebih intuitif. Kesadaran virus komputer dan meningkatkan hacker, tapi ketakutan yang sampai batas tertentu tenang oleh pengiriman online update keamanan. Konsumen mulai mengerti peringatan tentang lampiran yang mencurigakan dan virus. Ada lebih menekankan pada Bantuan dan Dukungan.
Ship it: Windows XP Professional rolls to retail stores Kapal itu: Windows XP Professional gulungan ke toko-toko ritel
Windows XP Home Edition menawarkan desain, bersih visual disederhanakan yang membuat fitur yang sering digunakan lebih mudah diakses. Dirancang untuk digunakan di rumah, Windows XP menawarkan perangkat tambahan seperti Network Setup Wizard, Windows Media Player, Windows Movie Maker, dan meningkatkan kemampuan foto digital.
Windows XP Professional membawa dasar yang kokoh dari Windows 2000 ke desktop PC, meningkatkan kehandalan, keamanan, dan kinerja. Dengan desain visual yang segar, Windows XP Professional mencakup fitur-fitur untuk komputasi rumah bisnis dan canggih, termasuk dukungan remote desktop, sebuah sistem file enkripsi, dan mengembalikan sistem dan fitur jaringan canggih. Perangkat tambahan kunci untuk pengguna ponsel termasuk dukungan jaringan nirkabel 802.1x, Windows Messenger, dan Remote Assistance.
Windows XP memiliki beberapa edisi selama tahun-tahun:
  • Windows XP 64-bit Edition (2001) adalah sistem operasi Microsoft pertama untuk prosesor 64-bit yang dirancang untuk bekerja dengan jumlah besar memori dan proyek-proyek seperti efek film khusus, animasi 3D, teknik, dan program ilmiah.
  • Windows XP Media Center Edition (2002) dibuat untuk komputasi rumah dan hiburan. Anda dapat menelusuri Internet, menonton televisi hidup, menikmati musik digital dan koleksi video, dan menonton DVD.
  • Windows XP Tablet PC Edition (2002) menyadari visi pena berbasis komputasi. Tablet PC termasuk pena digital untuk pengenalan tulisan tangan dan Anda dapat menggunakan mouse atau keyboard juga.
Geek trivia: Windows XP dikompilasi dari 45 juta baris kode.

2006-2008: Windows Vista-Pintar pada keamanan

The Windows Vista desktop
Windows Vista yang dirilis pada tahun 2006 dengan sistem keamanan terkuat. User Account Control membantu mencegah perangkat lunak yang berpotensi membahayakan dari membuat perubahan pada komputer Anda. Pada Windows Vista Ultimate, BitLocker Drive Encryption memberikan perlindungan data yang lebih baik untuk komputer Anda, seperti penjualan laptop dan meningkatkan keamanan kebutuhan Windows Vista juga dilengkapi perangkat tambahan ke Windows Media Player sebagai semakin banyak orang datang untuk melihat PC mereka sebagai lokasi pusat untuk media digital.. Di sini Anda dapat menonton televisi, melihat dan mengirim foto, dan mengedit video.
Windows Vista Ultimate Windows Vista Ultimate
Desain memainkan peran besar dalam Windows Vista, dan fitur seperti taskbar dan perbatasan di sekitar jendela mendapatkan tampilan baru. Cari mendapat penekanan baru dan membantu orang menemukan file pada PC mereka lebih cepat. Windows Vista memperkenalkan edisi baru yang masing-masing memiliki campuran yang berbeda fitur. Ini tersedia dalam 35 bahasa. Tombol Start didesain ulang membuat penampilan pertama pada Windows Vista.
Geek trivia: Lebih dari 1,5 juta perangkat yang kompatibel dengan Windows Vista pada saat peluncuran.

2009-Hari ini: Windows 7 dan menghitung ...

The Windows 7 desktop
Pada 2000-an, dunia nirkabel telah tiba. Ketika Windows 7 dirilis pada bulan Oktober 2009, mengalahkan laptop PC desktop dan itu umum untuk mendapatkan online di hotspot nirkabel publik seperti warung kopi. Jaringan nirkabel dapat dibuat di kantor atau di rumah.
Windows 7 termasuk banyak fitur , seperti cara-cara baru untuk bekerja dengan jendela-Snap, Peek, dan Shake. Windows Touch membuat debutnya, memungkinkan Anda untuk menggunakan jari-jari Anda untuk menelusuri web, flip melalui foto, dan membuka file dan folder. Anda dapat mengalirkan musik, video, dan foto dari PC ke stereo atau TV.
Pada musim gugur 2010, Windows 7 adalah menjual tujuh eksemplar a-kedua tercepat-selling dalam sejarah sistem operasi.
Improvements to the Windows 7 taskbar include live thumbnail previews Perbaikan pada taskbar Windows 7 termasuk thumbnail preview hidup
Geek trivia: Windows 7 dievaluasi oleh 8 juta penguji beta di seluruh dunia sebelum dirilis.

Apa selanjutnya?

Banyak laptop tidak lagi memiliki slot untuk DVD dan beberapa memiliki solid state drive daripada hard disk konvensional. Kebanyakan semuanya dialirkan, disimpan pada flash drive, atau disimpan dalam "Awan"-ruang online untuk berbagi file dan penyimpanan Windows Live-program gratis dan layanan untuk foto, film, instant messaging, e-mail, dan sosial. Jaringan- adalah mulus terintegrasi dengan Windows sehingga Anda dapat tetap berkomunikasi dari, telepon PC Anda, atau web, memperluas Windows ke Awan.
Sementara itu, kerja sedang berlangsung untuk versi berikutnya dari Windows.



microsoft.com
Posting Komentar

Posting Komentar