b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Monster Dalam Mitologi Filipina




Berikut ini, sepuluh dari monster yang paling menakutkan dan tidak biasa dalam mitologi Filipina.
langsung saja menuju topik

Aswang
Aswang 10-1
Aswang mungkin adalah yang paling umum dari monster Filipina karena ada berbagai jenis begitu banyak. Secara umum, mereka adalah bentuk shifter yang manusia dengan hari dan kemudian pada gilirannya malam menjadi anjing, babi, kelelawar, kucing, ular ... jenis hewan tergantung pada pengetahuan regional. Mereka masuk ke rumah duka dan mencuri mayat baru-baru ini. Mereka juga dikenal untuk masuk rumah untuk minum darah manusia dan bisa membuat orang menjadi aswang dengan menipu manusia untuk menggigit mereka kembali. Aswang ini terutama lapar untuk janin manusia sehingga beberapa cerita lebih takhayul termasuk patroli lingkungan didirikan di depan rumah wanita hamil untuk melindunginya dari binatang liar berkeliaran dalam kasus mereka adalah aswang yang menyamar.


Matruculan
Balisong2
Matruculan adalah salah satu makhluk Filipina banyak yang menyerang ibu hamil. Makhluk khusus pertama menghamili perawan sebelum datang kembali nanti untuk membunuh wanita dan makan janin (meskipun beberapa cerita mengatakan bahwa baik ibu dan bayi yang dimakan). Beberapa cerita mengklaim bahwa wanita tidak perawan melainkan menikah dan sudah hamil. Untuk melindungi ibu dan anak, suami harus ayunan balisong (digambarkan di atas), atau pisau kupu-kupu, di atas perut wanita sementara dia adalah tenaga kerja. Hal ini menyebabkan orang bertanya-tanya: yang menakutkan, makhluk mitologi tak terlihat, atau ayah dari anak yang belum lahir Anda mengacungkan pisau di atas perut Anda?


Kapre
Kapre
 Kapre Ini adalah raksasa berbulu dengan mata bersinar dan cerutu yang tidak pernah terbakar. Mereka biasanya dapat ditemukan duduk di atas pohon menunggu malam tiba untuk menakut-nakuti anak-anak nakal yang berada di luar rumah mereka larut malam. Kapre adalah rakasa Filipina unik karena ia tidak mencuri janin, makan orang atau memotong mereka. Kapre itu hanya menakut-nakuti anak-anak menikmati ... dan saya kira menertawakan mereka karena takut. Beberapa cerita mengklaim mereka benar-benar makhluk yang sangat ramah yang dapat memberikan keinginan jika Anda menemukan batu ajaib putih mereka. Satu dapat berasumsi Kapre adalah dekat ketika pohon bergoyang ketika tidak ada angin atau Anda melihat asap samar dari atas, mungkin dari cerutu Kapre itu ..


Duwende
Duwende1

Duwende Ini adalah kecil mirip manusia makhluk yang hidup di bawah tanah. Ada dua jenis utama Duwende: yang puti duwende yang seharusnya makhluk baik yang membawa keberuntungan, atau itim duwende yang berarti bahwa rakyat ingin bermain pranks pada manusia. Mereka umumnya menjaga diri mereka sendiri dan hanya berinteraksi dengan manusia ketika rumah mereka terganggu. Sebagai contoh, seorang petani baik hati yang merawat plot mungkin dihargai oleh duwende puti dengan kelimpahan yang lebih besar tanaman dari biasanya. Namun, seseorang yang tendangan sarang semut di atau dekat rumah seorang itim duwendi akan dihukum dengan segudang penyakit dari mulut memutar ke testikel bengkak. Cara terbaik untuk menghindari Duwende apapun adalah untuk mengatakan "Tabi-tabi po" keras sebelum memasuki apa yang mungkin menjadi ruang mereka.


Tiyanak
Tiyanak
Tiyanak ini mirip dengan sirene mitologi Yunani dalam hal umpan mangsanya dengan suaranya. Seseorang mendengar bayi menangis dari dalam hutan dan kemudian mengikuti suara untuk menyelamatkan bayi. Beberapa cerita mengatakan orang mengembara tanpa tujuan dalam mencari bayi dan menjadi putus asa hilang. Cerita lain mengklaim bahwa orang tersebut akhirnya menemukan bayi di tengah hutan. Ketika diangkat, bayi kemudian bentuk-bergeser menjadi rakasa dengan besar, gigi yang tajam. Kemudian makan orang dan mengubah kembali ke bayi untuk menunggu korban berikutnya. Dengan versi kedua, cerita berakhir dengan "... dan dia tidak pernah ditemukan lagi."



Sigbin
Sigbin
Tergantung pada daerah dan pendongeng, sigbin menyerupai baik kambing hornless, gagak reptil, atau sesuatu yang samar-samar di sepanjang baris Chupacabra. Apa yang paling umum dengan semua account adalah bahwa kepalanya menggantung antara kaki depannya yang jauh lebih pendek daripada hindlegs nya. Entah karena fisiologi atau karena membuat sigbin tampak menakutkan, juga dikenal untuk crabwalk mundur. Sigbin ini juga memiliki ekor seperti cambuk panjang yang memancarkan adalah bau busuk dan dua belalang-seperti kaki pada lehernya yang memungkinkannya untuk melompat jarak jauh. Mereka berkeliaran di waktu malam untuk mencari anak untuk melahap tetapi mereka tetap hati untuk membuat jimat. Kebanyakan cerita dan penampakan berasal dari daerah Cebu. Namun, meskipun agak jauh, pada tahun 2005 ilmuwan di Kalimantan menemukan "kucing-rubah-seperti karnivora" dengan kaki belakang lebih panjang dari kaki depan memberikan sebuah gaya canggung dan penampilan fisik yang agak cocok banyak deskripsi dari sigbin (misalnya ekor panjang, lengan pendek, bisa melompat jarak yang jauh, karnivora). Tidak ada bukti konklusif telah ditemukan belum untuk menghubungkan keduanya.

Tikbalang
Tikbalang1
Tikbalang ini digambarkan memiliki kepala kuda, tubuh seorang manusia dan kuku dari kuda mana kaki manusia akan. Di daerah utara, tikbalang dianggap gangguan tetapi umumnya tidak berbahaya. Mereka menikmati membingungkan wisatawan yang lelah dan membuat mereka membayangkan hal-hal yang tidak ada. Wisatawan dapat dengan mudah menghentikan pranks dengan memutar baju mereka sendiri dalam ke luar dan meminta tikbalang untuk berhenti mengganggu mereka. Cerita-cerita tikbalang dari daerah selatan cat makhluk sebagai rakasa yang jauh lebih jahat. Dia telah bersinar mata merah, cerutu besar dan bau bau terbakar rambut. Ketika marah (dan dia marah dengan mudah), tikbalang akan cap sampai mati. Untuk menjinakkan binatang itu, seseorang harus memetik salah satu dari tiga rambut yang sangat panjang ditemukan di surainya. Setelah itu, tikbalang adalah budak Anda. Menyatakan Folklore bahwa ketika matahari bersinar melalui awan ketika sedang hujan, sepasang Tikbalang akan menikah.


Kumakatok
Kumakatok
Di tengah malam, akan terdengar ketukan di pintu dan di luar tiga tokoh berkerudung, salah satu yang cukup, wanita muda dan dua laki-laki tua. Tidak ada cerita tentang bagaimana kelompok itu dibentuk atau di mana mereka berasal tapi cerita tentang mereka telah muncul di seluruh Filipina dan dengan frekuensi lebih sekitar waktu wabah. Legenda mengatakan bahwa kunjungan dari mereka merupakan pertanda bahwa seseorang dalam keluarga akan segera mati. Tidak ada lukisan atau hiasan yang bisa menjaga mereka di teluk. Meninggalkan pintu terjawab tidak membantu baik. Mereka hanya mengetuk dan pergi dan kemudian seseorang masih akan mati segera setelahnya.


The White Lady / Kaperosa
Screen Shot 2009-11-20 Pada 11.04.33 Am
The White Lady adalah jenis tertentu Multo, atau hantu. Multo Kebanyakan cenderung anggota keluarga yang datang kembali ke kerabat tertentu untuk mengurus bisnis yang belum selesai tapi Lady Putih adalah unik dalam bahwa dia tidak muncul hanya kerabat atau bahkan untuk orang-orang tertentu dia tahu kapan hidup. Banyak telah melaporkan penampakan dia di bangunan kosong, di dekat hutan dan di tebing. Namun, dia paling sering dilaporkan terlihat di sepanjang Hard Balete di Quezon City. Dia adalah seorang wanita muda yang diperkosa dan dibunuh oleh dua tentara Jepang selama Perang Dunia II. Sementara belum ada cerita tentang Lady Putih menjadi makhluk sengaja berbahaya, dia telah dilaporkan sebagai penyebab lebih dari kecelakaan mobil beberapa oleh pengemudi yang terlihat di kaca spion mereka dan melihat seorang wanita muda di kursi belakang mengenakan putih gaun. Tentu, beberapa wanita, aneh tak dikenal duduk di kursi belakang Anda cukup buruk tetapi Lady Putih juga dikatakan tidak memiliki wajah atau wajah berlumuran darah.


Manananggal
Manananggal
Manananggal ini kadang-kadang dianggap sebagai jenis khusus dari aswangs. Mereka kadang-kadang disebut sebagai "Tik-tik" karena suara itu membuat sementara di penerbangan. Untuk membingungkan korbannya, suara tik tik-menjadi redup saat ia mendekat. Makhluk ini biasanya mengambil bentuk wanita cantik dengan besar, sayap kelelawar kasar. Bagian bawah tubuhnya berakar ke tanah sementara bagian atas saat ia melepaskan terbang untuk mencari makanan. Manananggal ini memiliki selera untuk darah manusia dan keinginan tertentu untuk hati janin manusia yang mengambil dengan lidahnya yang panjang, seperti belalai. Seperti vampir budaya Barat, para manananggals benci bawang putih dan garam sehingga menggantung bawang putih atau menempatkan semangkuk garam di dekat jendela adalah cara terbaik untuk menjauhkan mereka. Untuk membunuh manananggal, seseorang harus menemukan tubuh bagian bawah dan menyebar garam atau abu pada luka terbuka. Yang mencegah kedua bagian dari bergabung dan mengubah kembali ke bentuk manusia saat istirahat siang hari.



googletranslate 
1 komentar

1 komentar