b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Software Gratis Sebagai Alternatif





Anda yang sedang mencari software gratis sebagai alternatif  pengganti software-software populer yang sering kita gunakan,  seperti misalnya aplikasi microsoft office atau Photoshop. Istilahnya, daripada ribut and ribet masalah lisensi, mendingan pake software alternatif yang gratisan tapi tidak murahan.

Berikut ini adalah info tentang beberapa software alternatif pengganti software yang biasa kita gunakan yang bukan hanya bersifat gratis, tetapi software-software ini lebih ringan sehingga tidak memberatkan kerja komputer kita.



Berikut daftar Free Alternative Software:
  1. OpenOffice
    OpenOffice bisa kita pakai sebagai pengganti microsoft office application. Didalamnya terdapat paket yang mirip dengan microsoft office yaitu paket aplikasi untuk pengolahan kata, spreadsheet, presentasi, database dan lain sebagainya. OpenOffice juga bisa membuka file yang menggunakan format microsoft office seperti .doc, .xls, dan .ppt. Selain gratis, OpenOffice juga dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X.


  2. 7 Zip
    7 Zip digunakan sebagai pengganti Winzip atau Winrar. 7 Zip dapat melakukan kompresi file kedalam bentuk archieve format seperti 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP dan WIM. Selain file dalam format tersebut, 7 Zip juga dapat membuka (unzip) file dalam format ARJ, CAB, CHM, CPIO, CramFS, DEB, DMG, FAT, HFS, ISO, LZH, LZMA, MBR, MSI, NSIS, NTFS, RAR, RPM, SquashFS, UDF, VHD, WIM, XAR and Z.


  3. CutePDF Writer(Freeware)
    CutePDF Writer dapat membuat dokumen dalam bentuk PDF dari hampir semua dokumen yang bisa kita print. CutePDF Writer FREE for personal, commercial, gov or edu use! Aplikasi lainnya yang mirip diantaranya, DoPDF dan Primo PDF.


  4. Foxit Reader
    Foxit Reader dapat digunakan sebagai pengganti Acrobat Reader. Meskipun sama-sama gratis tetapi menurut pengaaman sendiri Foxit Reader lebih ringan dibanding Acrobat Reader.


  5. Mozilla Firefox
    Mozilla Firefox merupakan browser alternatif bahkan mungkin lebih baik daripada browser bawaan Windows yaitu Internet Explorer. Kelebihan utamanya menurut saya adalah banyaknya add ons yang dapat ditambahkan sehingga browser ini menjadi lebih powerfull.


  6. Free Download Manager
    Alternative to: Flashget,Go!Zilla


  7. The GIMP (GNU Image Manipulation Program)
    Alternative to: Adobe Photoshop, Paint Shop Pro, Corel Draw


  8. Thunderbird
    Alternative to: Outlook Express


  9. VideoLAN
    Alternative to: Windows Media Player, QuickTime Player


  10. Media Player Classic
    Alternative to: Windows Media Player, QuickTime Player, RealPlayer


  11. CD BUrner XP
    Alternative to: Nero

     
  12. DriveImage XML
    Alternative to: Norton Ghost
Mungkin itulah beberapa software alternatif gratis yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan aplikasi di komputer Anda, silahkan bagi yang mau menambahkan.
Posting Komentar

Posting Komentar