b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Info tentang BlackBerry Q10


Info tentang BlackBerry Q10




Info tentang BlackBerry Q10

Selain Z10, BlackBerry juga meluncurkan seri Q10 yang masih dibekali papan ketik fisik QWERTY andalannya. Apa yang menarik dari BlackBerry Q10?

Desain Q10 cukup enak dipandang dengan empat sudut melengkung yang tidak kaku. Lebarnya tak jauh berbeda jika disandingkan dengan Z10. Hanya saja, Z10 lebih memanjang.

Meski nyaris 50 persen bagian depan terisi oleh keyboard QWERTY, BlackBerry tetap membenamkan layar yang lumayan besar, yakni 3,1 inci touchscreen 720x720.

Keyboardnya sendiri tampil lebih lebar dibanding model BlackBerry Bold sebelumnya. Hasilnya, proses mengetik jelas akan lebih nyaman.

Dikutip dari PhonesReview, Senin (4/2), Q10 dibekali dapur pacu dual-core berkecepatan 1.5GHz lengkap dengan dukungan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Selain itu ada juga GPU PowerVR SGX544 dan kamera 8 megapixel dengan autofocus serta LED flash.

Dari segi OS tentunya tak ada yang berbeda dengan Z10. Perlu dicatat, BlackBerry 10 menjanjikan fitur multitasking yang mumpuni. Cocok bagi pengguna yang gemar menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Beberapa aplikasi populer dari total 70 ribu sudah tersedia di BlackBerry World. Sebut saja Facebook, Twitter, Foursquare, Linkedin, Skype, Kindle, Dropbox, Fruit Ninja, Whatsapp, Angry Birds, dan masih banyak lagi.

Sayang, hingga saat ini belum ada bocoran yang pasti tentang kapan Q10 akan dirilis, terutama di Indonesia, dan berapa harganya. Ada yang menyebutkan kuartal ke-2 2013, namun ada pula yang mengatakan kuartal ke-3.



ghiboo
Posting Komentar

Posting Komentar