b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Patut Anda Ketahui 10 INFO TENTANG BAYI




1. Sekitar usia 3 bulan, bayi mulai menelan air ketuban dan mengeluarkannya kembali sebagai air kencing. Ini untuk melatih sistem pencernaannya.

2. Bayi bisa menangis sejak di dalam perut sang ibu. Sekitar usia 3 bulan, pita suara mulai terbentuk dan bayi mulai menangis tetapi dalam diam.

3. Awal usia 4 bulan, bayi mulai menerka ruang di sekelilingnya. Dia mulai bermain dengan tali pusarnya, menghisap ibu jarinya sendiri, menendang sekelilingnya dan berputar-putar dalam kantungnya. Tetapi pada umumnya ibu yang baru pertama kali hamil tidak akan menyadari pergerakan bayi hingga usia 5 bulan.

4. Ketika usianya memasuki 4 bulan, bayi akan mulai tersedu untuk melatih sistem pernafasan. Bila bayi tersedu, ibu bisa merasakan getaran halus atau denyut halus di perut.

5. Pada usia 5 bulan, bayi mulai memberi reaksi kepada bunyi di luar perut ibunya dan akan menutup telinga dengan tangannya sendiri apabila mendengar bunyi kuat.

6. Sekitar usia 6 bulan, memori bayi mulai terbentuk dan bayi dapat mengingat dan mengenali suara ibu bapaknya.

7. Seperti kita, bayi di dalam perut juga bermimpi pada usia 7 bulan. Aktivitas mimpi ini akan melatih perkembangan otak bayi.

8. Apabila otaknya sudah terbentuk, bayi akan dapat merasakan sakit sejak di dalam kandungan. Apabila ibu tertekan atau stres, emosinya juga terganggu dan mempengaruhi perkembangan mentalnya.

9. Saat indera perasanya terbentuk, bayi juga dapat merasakan makanan yang dimakan oleh ibunya dan bisa mengerutkan dahinya dan memuncungkan mulutnya sebagai reaksi pada rasa pelik makanan yang dimakan oleh ibu.

10. Saat lahir, pertama kali bayi membuka mata, anak matanya akan membesar untuk menampakkan kelucuannya, untuk memikat hati orang di sekeliling, terutama ibu bapaknya
Posting Komentar

Posting Komentar